Pada dasarnya Android mempunyai banyak sekali versi-versi, mulai dari Android 1.1 ,  Android 1.5 ( Cupcake ), Android 1.6 ( Donut ) sampai yang sekarang adalah Android 8.0 ( Oreo ), dengan begitu banyaknya versi android maka versi processor juga ada 3 diantaranya : ARM, ARM64, X86. Di setiap Smarthphone pasti berbeda disetiap processor, tidak mungkin satu smartphone menggunakan ketiga sekaligus processor.

Di artikel ini saya akan membagikan sedikit tips, yaitu Cara mengetahui  Jenis Processor pada Android yang kalian miliki, disini saya akan membagikan dengan 2 cara menggunakan aplikasi yang terdapat di Play Store, berikut kita simak caranya :

Dengan Menggunakan Aplikasi CPU-Z

Untuk mengetahui Jenis Processor pada android dengan menggunakan aplikasi CPU-Z ini yang kalian lakukan adalah :

  1. Unduh / Install dahulu aplikasi CPU-Z tersebut di Play Store atau disini
  2. Setelah di Install buka aplikasi tersebut lalu pilih Menu System  lalu lihat di Kernel Architecture seperti pada gambar di bawah

Mengetahui Processor

Loading...

Di gambar tersebut tampak bahwanya processor yang di gunakan di Smartphone Android anda adalah  ARM ( lihat 3 huruf pertama ).

Dengan Menggunakan Aplikasi Droid Hardware Info

Untuk mengetahui Jenis Processor pada android dengan menggunakan aplikasi Droid Hardware Info ini yang kalian lakukan adalah :

  1. Unduh / Install dahulu aplikasi Droid Hsrdware Info tersebut di Play Store atau disini
  2. Setelah di Install buka aplikasi tersebut lalu pilih Menu System  lalu lihat di Arsitektur CPU seperti pada gambar di bawah.

Mengetahui Processor

Loading...

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Di gambar tersebut tampak bahwanya processor yang di gunakan di Smartphone Android anda adalah  ARM ( lihat 3 huruf pertama ).

 

Mungkin Cukup sekian tips yang saya bagikan semoga bermanfaat buat kita semua dan bisa di praktekan atau laksanakan langsung dengan baik . (/fast)

Related Post